Monday, July 13, 2009

BASKET, LANDSON: FROM ZERO TO SOMETHING!

Pertandingan Basket MVD 2009 benar-benar di luar perkiraan para ‘pengamat’ basket Mensa Group, penonton di GOR Gelanggang Remaja tanggal 11 Juli 2009 kemarin seolah tersihir dengan permainan anak-anak Landson. Kata-kata From Zero to Something (mengutip tagline JNS - red) diatas benar-benar menggambarkan perjuangan ‘the blues’ di ajang basket tahun ini, bayangkan dua tahun sebelumnya basket Landson seolah-olah tenggelam dengan kemilau prestasi tim basket dari OTTO, MBS, maupun Menjangan Sakti. Tapi di MVD tahun 2009 ini semuanya terjawab.

Pola pembibitan pemain yang di instruksikan oleh JNS setelah kekalahan di MVD setahun yang lalu benar-benar di respons secara positif oleh Johan Oematan, HRD Manager (PIC MVD Landson 2009), dengan melakukan perekrutan pemain-pemain yang punya potensi dan keahlian khusus untuk olahraga. Alhasil tahun ini muka-muka baru menjadi starter Tim Basket Landson. Muka lama yang menjadi starter kali ini hanyalah JNS diposisi Power Forward (PF), dan George (Small Forward). Selebihnya dengan Hendra (Center), Alfad (Shooting Guard) dan Edo (Point Guard) Landson langsung menggebrak.

Nggak tanggung-tanggung tim pertama yang di libas adalah Andini, permainan tim yang di peragakan the blues mengobrak-abrik defense Andini, permainan apik di area Low post yang diperagakan oleh sang Kapten, Hendra, dan fast break oleh poros JNS-Edo-Alfad, begitu mendominasi. Skor akhir 38-20 menunjukan dominannya basket Landson dalam game ini.
Pada game ke dua basket Landson menghadapi Tim yang pernah mebuat malu mereka di MVD 2007 yaitu Menjangan Sakti, kali ini kekompakan tim dalam merebut hampir semua rebound, pergerakan dominan point guard Edo dalam membuka defense anak-anak Menjangan Sakti, serta sang ‘Killer Shoot’ Alfad dengan three point shoot-nya berhasil mengandaskan laju Tim Menjangan Sakti dengan skor akhir 25 – 16.

Di Final, Landson benar-benar tidak terbendung lagi. Bermain di bawah tekanan, si biru benar-benar ngamuk. Sang Inspirator tim JNS, secara khusus meminta kepada para supporter Landson untuk terus menyemangati Timnya. Sorak-sorai pendukung Landson dan lautan biru yang begitu mendominasi arena, memacu semangat tim biru, walupun tekanan begitu tinggi. Sempat terseok-seok di 5 menit awal, Landson menggebrak dengan langsung mengemas 6 point berturut-turut tanpa balas. Pertandingan seakan-akan berjalan imbang dengan saling berganti memasukan bola ke keranjang lawan. Tapi begitu memasuki babak ke dua bak banteng mengamuk Landson di motori point guard-nya Edo, benar-benar merusak hari para pemain MBS, Ke lima pemain Landson JNS (PF), George (SF), Hendra (Center), Alfad (SG) dan Edo (PG) seolah tidak mau melewatkan kesempatan untuk menjadi juara.

Para ‘Kill Bill’ ini menyudahi perlawanan MBS dengan skor 34 – 29. Di akhir pertandingan JNS, selaku Pembina Basket Landson, mengatakan, “Kemenangan ini adalah kemenangan Tim buat semua supporter Landson, mudah-mudahan di tahun depan kita bisa mempertahankan gelar juara ini.” Hal ini juga di amini oleh sang Kapten Tim, Hendra, yang mengatakan salutnya kepada para supporter Landson yang tanpa henti-hentinya terus bersorak-sorai menyemangati Tim Basket Landson. Viva Landson!

0 comments:

Post a Comment

 
speedbloggertemplate.co.cc. Powered by Blogger.com